PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Apa Kabar Zodiakmu Hari Ini ?


Oleh Abdul Al-Hafizh
 
Kepribadian

Mudah marah, terutama jika disiram dengan air panas.

Keuangan

Terlalu ngirit, sampai-sampai makan cuma 3 sendok sehari.

Asmara

Setia pada banyak perempuan.

Pernah membaca tulisan seperti di atas ? Untuk yang sering baca majalah keluarga ataupun remaja biasanya dengan mudah bisa menemukan tulisan di atas. Tulisan di atas menceritakan tentang ramalan zodiak seseorang. Dan sekarang ini yang namanya zodiak, ramalan dan shio telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, terlebih-lebih di wilayah perkotaan.

Hampir disetiap majalah-majalah dan tabloid terdapat rubrik ramalan, baik itu berbentuk ruang ramalan berkedok "konsultasi" hingga ramalan yang berbentuk zodiak(bintang) maupun shio seseorang. Dan lebih parahnya lagi, kini juga telah hadir suatu bentuk modernisasi zodiak, ramalan dan shio dengan memanfaatkan teknologi sms content premium. Begitu disayangkan, berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar pulsa dihabiskan oleh pengguna ponsel hanya untuk bermaksiat kepada Allah.

Kehidupan yang kini semakin modern rupanya tidaklah mampu menghapus kebudayaan "jahilliyah", terutama kepercayaan akan ramalan. Bahkan kini "dukun-dukun" peramal juga ikut-ikutan menjadi modern, "dukun-dukun" itu kini rajin tampil di majalah, televisi dan internet. Mereka bungkus ramalan-ramalan tersebut semenarik mungkin, sehingga membuat orang-orang tertarik untuk membaca ramalan tersebut.

Sungguh disayangkan, gejala kecanduan akan ramalan itu tidak hanya menyerang kalangan nonmuslim, akan tetapi juga menyerang sebagian besar umat muslim, dengan pangsa pasar terbesar pada remaja dan ibu rumah tangga. Padahal Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam telah bersabda yang diriwayatkan oleh Al Bazzar dari ‘Imron bin Hushoin,

“Bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang beranggapan sial atau membenarkan orang yang beranggapan sial, atau siapa saja yang mendatangi tukang ramal atau membenarkan ucapannya, atau siapa saja yang melakukan perbuatan sihir atau membenarkannya.”

Selain itu, percaya akan ramalan dan dukun adalah dosa syirik. Seperti yang dikatakan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah :

“Para dukun dan yang sejenis dengan mereka sebenarnya mempunyai pembantu atau pendamping (qarin) dari kalangan syaithan yang mengabarkan perkara-perkara ghaib yang dicuri dari langit. Kemudian para dukun itu menyampaikan berita tersebut dengan tambahan kedustaan. Di antara mereka ada yang mendatangi syaithan dengan membawa makanan, buah-buahan, dan lain-lain (untuk dipersembahkan) … . Dengan bantuan jin, mereka ada yang dapat terbang ke Makkah atau Baitul Maqdis atau tempat lainnya.” (Kitabut Tauhid, Syaikh Fauzan halaman 25)

Pendapat Ibnu Taimiyyah tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah SAW seperti yang diceritakan dalam hadits:

"Tatkala Allah memutuskan perkara di langit, para Malaikat mengepakkan sayap, mereka merasa tunduk dengan firman-Nya, seolah-olah kepakan sayap itu bunyi gemerincing rantai di atas batu besar. Ketika telah hilang rasa takut, mereka saling bertanya : “Apakah yang dikatakan Rabbmu? Dia berkata tentang kebenaran dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar.” Lalu firman Allah itu didengar oleh pencuri berita langit. Para pencuri berita itu saling memanggul (untuk sampai di langit), lalu melemparkan hasil curiannya itu kepada teman di bawahnya. (HR. Bukhari dari Abi Hurairah radliyallahu ‘anhu)"

Sehingga perbuatan percaya akan ramalan adalah perbuatan syirik dan dosa besar. Dan Allah Subhanahu Wata'ala telah mengancam tidak akan mengampuni dosa pelaku syirik.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik dan mengampuni dosa yang selain syirik itu bagi siapa saja yang Ia kehendaki. Barangsiapa mempersekutukan Allah (syirik), maka sungguh ia telah melakukan dosa yang sangat besar" (An-Nisa' 48)

Sungguh berat ancaman yang diberikan Allah Subhanahu Wata'ala dan Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam terhadap orang-orang yang percaya akan ramalan. Akan tetapi apa yang sekarang kita lihat?, begitu banyak umat Islam yang percaya akan ramalan, apakah mereka tidak tahu akan ancaman dan Allah Subhanahu Wata'alaRasulullah Shallahu 'alaihi wassalam? ataukah tahu tapi pura-pura tidak tahu? Semoga mereka tidaklah termasuk orang tahu tapi berpura-pura tidak tahu.

Jadi masihkah anda ingin bertanya tentang zodiak anda?
Masihkah anda bertanya akan peruntungan anda?

Abdul Al Hafizh (hafizh29)
Label artikel Apa Kabar Zodiakmu Hari Ini | Azimat judul Apa Kabar Zodiakmu Hari Ini ?...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Selasa, 21 Februari 2012

Belum ada komentar untuk "Apa Kabar Zodiakmu Hari Ini ?"

Posting Komentar