PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Dahlan Iskan dinilai perlu dibawa ke psikiater

 
“Kalau negeri Indonesia dibangun dengan konstitusi kemudian ada pembantu-pembantu presiden tipikal gini harus dibawa ke psikiater,” kata Effendy geram, di gedung DPR, Senin (3/12/2012).

    Jakarta - Wakil Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Effendy Simbolon geram terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Effendy menilai Dahlan perlu dibawa ke psikiater.

    Kegeraman politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut karena Dahlan pulang sebelum rapat dengan Komisi VII DPR dibuka. Padahal, Dahlan harus memberi penjelasan lanjutan tentang kerugian yang dialami Perusahaan Listrik Negara saat menjadi direktur utama.

    “Masak begini cara pemerintahan Pak SBY. Saya berpulang lagi kepada pak Presiden, mempunyai pembantu yang saya nggak tahu ya mengistilahkannya. Verifikasi ini kan diperlukan. Saya syok dan saya enggak tahu ya kalau negeri Indonesia dibangun dengan konstitusi kemudian ada pembantu-pembantu presiden tipikal gini harus dibawa ke psikiater,” kata Effendy geram, di gedung DPR, Senin (3/12/2012).

    Effendy tidak habis pikir dengan tingkah Dahlan. Datang ke ruangan Komisi VII pada 09.45 WIB. Duduk sebentar, kemudian meninggalkan ruangan dengan alasan dipanggil Presiden untuk rapat pada 10.38 WIB.

    “Tetap ya kita jalan. Saya ingin dengar dari teman-teman seperti apa. Tapi kan ini tidak etis ya. Kalau betul seorang menteri masak punya etika begitu. Kalau alasannya Presiden, masak Presiden membiarkan ada pembantunya mengingkar, enggak baik ya. Kita ini lembaga negara, jangan main-main loh,” ujarnya.

    Etika yang baik, kata Effendy, Dahlan harusnya menunggu untuk dibuka rapat terlebih dahulu. Bukan lantas langsung pergi. “Loh itu sampaikan dalam rapat dong. Kita ini ada etikanya. Apapun alasannya monggo disampaikan dalam rapat, dalam forum,” katanya.

    Dengan nada geram, Effendy menilai Dahlan agak panik. Bahkan, dia menyindir Dahlan bakal ditendang dari kabinet. “Memang sangat panik dia dari gesturnya. Mungkin harus begini ya biar Presidennya bersih-bersihkan kabinetnya lah. Ini kacau loh negeri ini kalau begitu, tidak patuhnya kepada aturan,” katanya. [rok] inilah.com, Oleh: Agus Rahmat nasional – Senin, 3 Desember 2012 | 10:54 WIB

(nahimunkar.com)

Label artikel Dahlan Iskan | TOKOH judul Dahlan Iskan dinilai perlu dibawa ke psikiater...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Kamis, 20 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "Dahlan Iskan dinilai perlu dibawa ke psikiater"

Posting Komentar