PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Saksi Papua Dan Isu Israel


-PeduliFakta.Blogspot.com -Inilah Salah Kaprah Terbesar di Era Pilpres 2014

Hari ini, berkali-kali saya menerima pesan di inbox yang isinya lebih kurang sebagai berikut:

"Ada Kader Gerindra yang Mendukung Israel. Berarti Anda Sebagai Pendukung Prabowo Pro-Israel Juga Dong!"

Menurut saya, "tudingan" seperti ini merupakan tudingan khas anak kecil. Sangat buru-buru, diucapkan oleh mereka yang mungkin akalnya pendek.

Berikut saya jelaskan, agar Anda paham:

1. Saya belum tahu apakah memang benar ada kader Gerindra yang mendukung Israel. Jadi saya no comment saja untuk hal ini.

2. Kalaupun misalnya ada kader Gerindra yang mendukung Israel, apakah itu artinya seluruh kader Gerindra mendukung Israel? Apakah itu artinya Prabowo mendukung Israel? (Anda mungkin belum tahu bahwa Prabowo sering membantu Palestina tanpa diliput media). Apakah itu artinya seluruh pendukung Prabowo mendukung Israel?

Hehehe...
Saya kira, inilah salah satu SALAH KAPRAH di era Pilpres 2014. Banyak sekali orang yang mengira bahwa jika ada satu pendukung capres A yang bla bla bla... artinya semua pendukung capres A adalah bla bla bla juga.

Kasus serupa terjadi ketika beberapa hari lalu, seorang pendukung Prabowo berkata, "Prabowo Titisan Allah," (dan akhirnya orangnya minta maaf dan mengaku salah omong).

ANEH SEKALI karena setelah itu, banyak sekali orang yang membully para pendukung Prabowo, termasuk membullly Prabowo juga. Seolah-olah ucapan satu orang pendukung Prabowo pasti mewakili ucapa seluruh pendukung Prabowo.

Inilah pemikiran yang aneh bin ajaib. Suka menyamaratakan semua orang!

(Terlebih jika yang pro Israel tersebut hanya orang biasa, bukan tokoh penting yang ada kemungkinan diangkat jadi menteri, misalnya. Coba bandingkan dengan orang2 syiah, orang2 pro Israel dst dari kubu sebelah, yang kebanyakan adalah orang2 berpengaruh, tokoh2 penting, dst.)

================================================
UNTUK ANDA PENDUKUNG JOKOWI, COBA JAWAB INI:
================================================

Dulu ada pendukung Jokowi yang berkata blusukan Jokowi mirip Rasulullah. Ada juga yang pernah berkata Jokowi mirip Yesus. Apakah Anda setuju dengan ucapan ini?

Saya yakin, banyak (mungkin sebagian besar) pendukung Jokowi TIDAK SETUJU dengan ucapan seperti itu. Anda pun mungkin tidak setuju.

Ini artinya, menyamaratakan seluruh pendukung capres merupakan PEMIKIRAN SUPER KONYOL.

3. Saya bukan kader Gerindra. Jadi dari segi kepartaian, saya tak ada urusan dengan informasi tentang adanya kader Gerindra yang katanya pro Israel. Walau Gerindra dan PKS (partai saya) bersatu dalam satu koalisi, itu bukan berarti PKS dan Gerindra harus sama dalam segala hal. Aneh sekali jika Anda berpikir seperti itu.

4. Jika hari ini saya memposting status tentang Novela, bukan berarti saya ngefans sama dia, bukan berarti saya setuju dengan segala sesuatu mengenai dia. Saya bahkan belum kenal siapa dia. Saya memposting info mengenai dia, sebagai dukungan saya terhadap penegakan keadilan di MK.

Sebatas itu saja. SUNGGUH NAIF jika banyak sekali orang yang berkesimpulan bahwa mendukung kesaksian Novela sama artinya dengan setuju dan suka 100% terhadap segala sesuatu pada dirinya. Hihihi... lucu sekali! Kesimpulan khas anak kecil 



Jadi kalau ada kabar bahwa Novela pro Israel, ya tentu dalam hal yang satu ini saya TIDAK SETUJU dengan dia (jika kabar itu memang benar). Emangnya saya harus selalu setuju dengan semua pendukung Prabowo? Tidak, bukan?

5. Sejak awal saya SADAR-SESADAR-SADARNYA bahwa Prabowo BUKAN malaikat. Dia hanya manusia biasa yang tentu punya banyak kelemahan dan kekurangan.

Saya mendukung Prabowo karena saya yakin dialah pilihan terbaik di antara dua yang tidak sempurna. Memilih Prabowo adalah memilih yang mudharatnya paling sedikit.

Begitulah kira-kira.

Hm... sebenarnya sudah tidak relevan membicarakan "alasan saya mendukung capres," saat ini, karena Pilpres sudah lewat. Saya membicarakannya lagi, hanya sebagai PELENGKAP untuk tema tulisan ini (soal salah kaprah, seperti tertulis pada judul).

-jonru-
Label artikel KPU | Saksi Papua judul Saksi Papua Dan Isu Israel...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Kamis, 14 Agustus 2014

1 Komentar untuk "Saksi Papua Dan Isu Israel"

Posting Komentar