PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

KAFIR BY @HAFIDZ_ARY

Kafir itu tdk muslim. Sesederhana itu.

Masih ada aja yg meributkan "kafir" ... Luar biasa Allah swt memilih kata kafir ... Meski "kafir" org ndak mau dipanggil "kafir"

Saking gak suka nya disebut "kafir" dimunculkan istilah "suka mengkafirkan yg berbeda"

Kemudian membuat imajinasi bahwa kita "mengkafirkan" yg berbeda pendapat ... Atau skedar berbeda pilihan partai politik

Padahal "kafir" itu kosa kata alquran milik internal islam utk mengklasifikasikan org di luar Islam . Sesederhana itu

Ini seperti org Indonesia punya istilah WNI dan WNA utk mengklasifikan org internal atau eksternal. 
Dlm Islam istilahnha muslim dan kafir

Warga internal Indonesia disebut WNI , warga internal Islam disebut muslim.

Warga eksternal Indonesia disebut WNA, warga eksternal Islam disebut kafir. Sesederhana itu

Sbgmn ada perbedaan hak dan kewajiban WNI dan WNA , ada perbedaan Hak dan kewajiban muslim dan kafir

WNA ada larangan jadi PNS , laki2 kafir ada larangan utk menikahi wanita muslim.

Krn WNA tdk boleh jd PNS maka si NA boleh kita zalimi? Ga boleh. Krn kafir gak boleh menikahi muslimah, maka kafir boleh dizalimi? Gak

Meski ada istilah WNI dan WNA, namun WNI tetap harus berlaku baik thdp WNA. Meski ada istilah muslim dan kafir, muslim aajib baik pd kafir

Kalo WNA nya menzalimi atau memerangi WNI ? Baru boleh diperangi | kalo kafirnya memerangi muslim? Baru boleh diperangi. Sesederhana itu

Kenapa harus sewot dg istilah "kafir"? Apa org asing sewot dg istilah "WNA" ?

Kalo si WNA nya ini baik, dermawan, jujur apa msh tetap disebut WNA ? Ya . Gak boleh disebut 
WNI? Ya.

Apa kalau si kafir nya ini melakukan kebaikan spt dermawan, jujur , santun harus tetap dianggap kafir? Iya. Gak boleh dianggap muslim? Ya

Krn istilah WNI dan WNA bukan soal dermawan dan baik , tp soal internal eksternal Indonesia. 

Begitu juga soal muslim kafir

Sebaik2nya WNA tdk mengubah statusnya jd WNI ... Krn ini cuma ttg internal eksternal. Sebaik2nya kafor tdk mengubah statusnya jd muslim

Gimana cara WNA bs jd WNI? Tdk dengan menjadi jujur, baik hati dan tdk sombong, tp diurus administrasi yg disyaratkan jd WNI

Sebagaimana WNA mau disebut WNI ada prosdurnya , maka jk org kafir mau disebut muslim juga ada prosedurnya. Dg jd jujur dan baik hati? Bukan

Gimana supaya seorang kafir jd disebut muslim? Prosedurnya ya syahadat

Kalo ada WNA bilang "kan sy jujur dan baik hati, kenapa sy masih dibilang WNA?" ... Maka jelas ini WNA yg bodoh... Gak ngerti cara jd WNI

Begitupun kalo ada kafir yg bikang gitu ..,"si ini kan dermawan, kenapa gak bs disebut muslim?" ... 

Yg bicara ini gak ngerti

WNA yg ikut campur ttg aturan internal Indonesia ttg WNI dan WNA adalah WNA yg bodoh. 

Termasuk jk kafir yg ikut campur ttg definisi kafir

Kemudian si WNA ribut mengubah definisi WNI , bahwa siapapun yg jujur, baik hati dan tdk sombong adalah WNI 😂

WNA kok ikut campur ttg definisi internal indonesia ttg WNA . 

Kafir kok ikut campur ttg definisi internal Islam ttg kafir

Sedermawan dermawannya org kafir bahkan dia hibahkan harta sepenuh bumi, tdk mengubah status kekafirannya.

Sebaik2nya amal seorang kafir , tdk mengubah status kekafirannya jk tdk syahadat.

Sedermawan dermawannya seorang WNA , tdk mengubah statusnya sebagai WNA. Krn WNI WNA bukan soal dermawan

Kan si WNA ini berjasa utk banyak manusia Indonesia? Kok gak bs disebut WNI? Karena WNI dan WNA bukan soal berjasa atau tdk
WNI dan WNA soal status kewarganegaraan , sama dg muslim dan kafir , ini soal status "kewarganeraan"

Sejahat2nya WNI tdk mengubah status jadi WNA . Sejahat2nya tindakan muslim tdk mengubah status jd kafir, kecuali mengerjakan amal kekafiran

Di dunia ... Status muslim kafir , mirip dg WNI WNA . Di akhirat yang gak mirip ... Berbeda sekali

Apakah WNI boleh memaksa WNA jd WNI? Gak. Sama juga ... Muslim gak boleh maksa kafir jd muslim.
WNI wajib berbuat baik kpd WNA, muslim juga wajib berbuat baik kpd kafir.

Boleh gak WNI bergaul dan bekerjasama dg WNA dlm urusan kebaikan? Boleh. Muslim juga diperbolehkan bekerjasama dg kafir dlm urusan kebaikan

Dalam soal keadilan hukum apakah WNI punya hak yang sama? Ya .. Begitupun dg muslim dan kafir ... Soal keadilan muslim dan kafir py hak sama
WNI memandang WNA sbg manusia .. Muslim juga memandang kafir sbg manusia. Beda dg yahudi yg memandang diluar yahudi sbg binatang

Sama juga dg dulu org2 kulit putih memandang kulit hitam sebagai binatang atau manusia yg belum selesai evolusinya. #darwinismesosial

Thdp perlakuan di dunia ... Kafir gak usah khawatir dg status kafir . WNA juga gak perlu khawatir dg stafus WNA nya

Yg harus dikhawatirkan dr kekafiran adalah khidupan setelah kematian, juga dampak kehidupan dunia jk tdk hidup dg aturan Islam.

Terkait perlakuan muslim akibat status kekafiran sih gak usah dikhawatirkan .. Ini seperi WNI dan 
WNA aja kok.

Yg hrs dikhawatirkan kafir akibat kekafirannya bukan perlakuan muslim thdp kafir , tp dampak kehidupan si kafir akibat tdk diatur oleh Islam

Apakah WNI akan otomatis jd wna ketika memaksa WNA jd WNI ? Gak lah , WNI dan WNA bukan tentang maksa memaksa

Jd gak usah pusing dg istilah muslim kafir karena sebab diskriminasi ... Yg harus pusing adalah hidup tanpa aturan Islam dan hidup setelah mati

Gak usah memusingkan dampak perlakuan muslim akibat kafir , krn dlm pergaulan sikap muslim ke kafir nyaris ga ada beda dg muslim ke muslim

Yg harus dipusingkan dr kekafiran adalah kenapa kok bs meyakini kekafiran ... Bukankah hal tsb bikin konflik di akal?

Kenapa tuhan tiga ? Kenapa manusia yg lemah dan tdk tahu sekaligus jd tuhan yg Maha Kuat dan Maha Mengetahui? Ini kontradiktif

So ... Yg harus dipusingkan adalah "kok bisa2nya akal menerima gagasan kekafiran yg isinya kontradiksi dimana2?

Label artikel @hafidz_ary | KAFIR | Kultweet judul KAFIR BY @HAFIDZ_ARY...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Minggu, 28 September 2014

Belum ada komentar untuk "KAFIR BY @HAFIDZ_ARY"

Posting Komentar