PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Buat Cover Penggiringan Opini Jokowi Presiden, Tempo Diprotes Sastrawan


PeduliFakta.Blogspot.com--Cover Majalah Tempo edisi terbaru, yang memuat foto capres Joko Widodo, berbuah cibiran. Dalam cover terlihat Jokowi digotong beramai-ramai, menggambarkan kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2014.


“Dan kau bilang ini jurnalisme yang enak dibaca dan perlu?! Fu** off!” tulis sastrawan Saut Situmorang di akun Twitter  @AngrySipelebegu,  mengomentari cover Majalah Tempo bergambar Jokowi itu.



Saut melampirkan poster proses pembuatan cover Majalah Tempo di lini masa @AngrySipelebegu. Dalam poster tercantum tulisan: “Begitu besarnya upaya mereka untuk menggiring opini publik (tentang “kemenangan” Jokowi versi quick count), sampai-sampai Jokowi pun dilibatkan dalam pembuatan cover majalah Tempo terbaru.”



Saut juga meminta pendiri Tempo, Goenawan Mohamad untuk tidak mengadu domba dua kubu terkait  hasil quick count Pilpres. @AngrySipelebegu  menulis: “Jadi Goenawan Mohamad jangan coba-coba adu domba yaa!”. Kicauan itu mengomentari berita soal kesepakatan pihak Prabowo dan Jokowi untuk mengikuti penghitungan akhir KPU soal hasil Pilpres 2014.



Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto mengatakan, kedua kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla sepakat penghitungan oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) sebagai hasil akhir Pilpres 2014.
Label artikel Joko Widodo | Jokowi judul Buat Cover Penggiringan Opini Jokowi Presiden, Tempo Diprotes Sastrawan...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Rabu, 16 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Buat Cover Penggiringan Opini Jokowi Presiden, Tempo Diprotes Sastrawan"

Posting Komentar