PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Secara Psikologis Ada Tipe Orang Yang Takut Mencari Kebenaran

Berikut contohnya dalam bentuk analogi:

Katakankah ada seorang gadis bernama A yang sangat mencinta seorang pria bernama B. Dia sangat yakin bahwa B orang baik, penyayang, romantis, sangat mencintainya dengan tulus.
Padahal B aslinya seorang pendusta, tukang tipu, bejad, bajingan, playboy kelas kakap, pokoknya serba negatif deh.

Lantas, banyak teman A yang menceritakan FAKTA NYATA mengenai B. Awalnya A tidak percaya. Namun karena banyaknya orang yang menceritakan fakta tersebut, lama kelamaan A jadi bimbang, "Benar gak sih, pria yang kucintai seperti itu orangnya?"

Walau dilanda kebimbangan seperti itu, A MERASA BERAT untuk mencari tahu. Dia membayangkan, "Betapa sakitnya hati ini jika suatu saat nanti aku mengetahui kebejatan si B."

Si A tak mau sakit hati. Maka dia mencoba MEMELIHARA KENYAMANAN DIRI dengan cara tidak mencari tahu mengenai siapa B sebenarnya.

Dia menutup diri terhadap segala informasi dan FAKTA NYATA mengenai B. Dia hanya mau mendengar berita-berita yang baik, manis, dan menyenangkan tentang B. Dia hanya mau mendengarkan cerita bahwa B itu baik, penyayang, sopan, sangat menyayanginya dengan tulus."
Karena itulah, gadis bodoh bernama A ini hanya mau menonton Metro TV.
Label artikel Joko Widodo | Jokowi | jonru | Peduli Fakta judul Secara Psikologis Ada Tipe Orang Yang Takut Mencari Kebenaran...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Rabu, 26 November 2014

Belum ada komentar untuk "Secara Psikologis Ada Tipe Orang Yang Takut Mencari Kebenaran"

Posting Komentar