PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

PERINGATAN ALLAH DIBALIK GEMPA DAHSYAT NEPAL




DINews | Tanpa mengurangi duka dan simpati kita untuk membantu korban gempa di Nepal, sudah seharusnya kita mengambil ibroh pelajaran dari setiap peristiwa.


DIBALIK GEMPA NEPAL


Beberapa waktu lalu sebelum terjadinya gempa, di Nepal diadakan upacara pembantaian hewan terbesar di dunia dengan tujuan untuk dipersembahkan kepada dewa-dewa mereka.
Jutaan pemeluk agama Hindu berduyun-duyun mendatangi lokasi upacara yang digelar tiap lima tahun sekali di Kuil Gadhimai, Dewi Kekuatan, di Bariyarpur, Nepal, yang berbatasan dengan India. 

Lebih dari 250.000 hewan dibariskan untuk dilakukan pembunuhan di upacara keagamaan Nepal. Kerbau, burung, dan kambing dikorbankan untuk menyenangkan dewa-dewa Hindu.

Festival tersebut diakhiri dengan ritual membunuh 5.000 kerbau di sebuah lapangan dekat kuil tersebut. Ritual itu selesai dilakukan selama dua hari. Hewan-hewan tersebut dibunuh tidak untuk dikonsumsi, melainkan untuk dijadikan sesajen bagi dewa-dewa mereka.


Namun kenyataannya apa yang dilakukan oleh mereka malah mengundang bencana bagi mereka. Mereka mengira perbuatannya bisa membuat dewa-dewa mereka senang, tapi justru sebaliknya, Allah menurunkan bencana berupa gempa yang menelan ribuan korban jiwa.


Ketahuilah bahwa menyembelih sesuatu untuk selain Allah adalah termasuk perkara kesyirikan. Apa yg telah mereka lakukan sama halnya dengan apa yg dilakukan oleh orang2 di zaman Jahiliyah dulu. Mereka menyembah tuhan2 selain Allah dan menyembelih kepada selain Allah. Allah murka atas apa yg telah mereka lakukan, dan menurunkan bencana untuk mereka. Allah Ta’ala berfirman :
قُلْ إِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ



“Katakanlah: sesungguhnya shalatku, sembelihanku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (Al An’am:162)



Makna “nusuk” adalah sembelihan atau kurban, yaitu melakukan taqarrub (pendekatkan diri) dengan cara mengalirkan darah. Dalam ayat ini Allah mneybutkan bahwa sholat dan menyembelih adalah termasuk ibadah sehingga harus ditujukan kepada Allah semata. (Lihat At-Tamhiid li Syarhi Kitabi at Tauhiid, 143, Syaikh Shalih Alu Syaikh).



(M) duniaislamnews.wordpress.com, 30 April 2015 • by Hamba Allah. •
*** 
Korban Jiwa Gempa Nepal Capai 5.489 Orang
Kamis, 30 April 2015 16:58



SERAMBINEWS.COM - Jumlah korban jiwa akibat gempa kuat yang mengguncang Nepal pada Sabtu (25/4) naik menjadi 5.489 dan korban cedera mencapai 10.965 orang, kata Kementerian Dalam Negeri pada Kamis.



Sindhupalchowk adalah distrik yang paling parah dilanda gempa dengan 1.587 korban jiwa setelah gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter mengguncang Nepal pada Sabtu (25/4), kata Pusat Operasi Darurat Nasional di bawah Kementerian Dalam Negeri.
Sebanyak 134.864 rumah hancur dan 92.971 rusak, kata Kementerian Dalam Negeri seperti dikutip Xinhua. (Uu.C003)



Label artikel Peduli Fakta judul PERINGATAN ALLAH DIBALIK GEMPA DAHSYAT NEPAL...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Jumat, 01 Mei 2015

1 Komentar untuk "PERINGATAN ALLAH DIBALIK GEMPA DAHSYAT NEPAL"

Posting Komentar