PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Pembantaian Muslim di Bosnia

Kisah memilukan ini terekam di memori saya. Kabar memilukan dari saudara-saudara seiman kita di bosnia. 8000 ribu orang yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, mengikuti konvoi pengungsi yang disebut sebagai "konvoi bosnia" di bantai secara keji oleh tentara serbia di pinggiran srebrenica. Hingga kini masih ada jenazah-jenazah baru yang ditemukan. Terakhir 2012 lalu ada sekitar 500an jenazah diidentifikasi.

Hari ini 11 juli, di monumen Potocari warga muslim bosnia berbondong2 hadir untuk memperingati tragedi ini. Menyusuri jalan para korban "konvoi bosnia", mereka yang dihabisi tanpa bisa melawan.
Tragedi ini disebut-sebut sebagai genosida warga sipil terburuk di Eropa sejak Holocaust Perang Dunia Kedua. Banyak sumber menyebut korban kekerasan di bosnia ini total mencapai 100rb an orang. Tragedi ini kemudian dikenal sebagai Genosida Srebrenica, dan sejauh ini sekitar 8.373 korban telah diidentifikasi dari ratusan kuburan massal yang telah ditemukan, sesuai
Daftar Awal dari Orang Hilang atau Terbunuh di Srebrenica yang disusun Komisi Federal Bosnia untuk Orang Hilang yang mencatat 8,373 nama.

Maret 2015 7 orang anggota milisi scorpion (milisi yang memimpin langsung pembantaian muslim bosnia di lapangan) di tangkap. Menyusul Ratko Mladic yang lebih dulu ditangkap 2011 lalu dan di adili di pengadilan internasional di Den Haag. Dan pengusutan nama-nama mereka yang bertanggung jawab atas tragedi ini masih berlangsung hingga sekarang.

Ini mungkin sedikit cerita tentang saudara kita yang perlu anda tahu...
Itu juga kalau anda ingin tahu.
Semoga manfaat dan mari doakan mereka serta saudara-saudara muslim yang kini terdzalimi dimanapun mereka berada agar Allah mengaruniakan kesabaran dan kemenangan..

Amin

Label artikel Peduli Fakta | Terorisme judul Pembantaian Muslim di Bosnia...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Peduli Fakta - Minggu, 12 Juli 2015

Belum ada komentar untuk "Pembantaian Muslim di Bosnia"

Posting Komentar