PEDULI FAKTA

Twitter @PeduliFakta

Himbauan Untuk Wanita Berjilbab Lebar

Sekedar himbauan untuk wanita berjilbab lebar

Wanita berjilbab mulai banyak, Termasuk pula model jilbab lebar, Entah dilengkapi cadar, Atau ga bercadar. Umum sudah saya jumpai di kota-kota besar atau kota-kota setengah besar setengah kecil. Lalu lalang akhwat-akhwat ghuroba itu berjalan kaki atau bermotor ria, Ada yang tertib berkendara, Ada pula yang kurang tertib

Tapi bukan soal tertib atau ga tertib yang mau saya himbau, Sebab saya juga termasuk orang yang ga tertib
Hehehe...

Saya mau menghimbau soal keselamatan berkendara motor pada akhwat berjilbab dan mengenakan abaya lebar :

1. Jangan sampai jilbab lebar ukhti MENUTUPI LAMPU RITING BELAKANG !
Kasus terbaru seorang kawan, Istrinya jungkir balik salto dan berdarah-darah setelah motor yang dikendarai si istri itu ditabrak mobil
Usut punya usut, Bukan mobilnya yang salah. Karena si istri dari jalur kanan hendak masuk ke sebuah gang di sebelah kiri. Beliau sudah memberi lampu riting tapi tidak terbaca oleh mobil penabrak karena lampu riting motornya tertutup jilbab lebarnya !

2. Hati-hati dengan abaya panjang ukhti ! Banyak kasus abaya atau jilbab lebar akhwat masuk ke rantai motor ! Dialami sendiri oleh istri saya Ummu Quraisy dan adik saya Munaa Yazid Attamimi. Yang saya sebut terakhir itu malah sampai saya potong abaya nya karena ga bisa dilepas dari rantai, Dan waktu kejadian saya yang membonceng beliau hampir terjungkal karena motor berhenti mendadak dalam kecepatan tinggi !
Tapi kasus paling parah dialami saudara saya. Beberapa gigi depan istrinya rontok setelah jilbab lebarnya masuk ke jeruji dan rantai motor !

3. Tas selempang yang sebagaimana namanya, Biasa diselempangkan ke pundak itupun bisa beresiko tinggi terutama bagi akhwat ! Biasakan mengenakan tas selempang dengan melampirkan dari pundak kanan ke pinggang kiri atau sebaliknya, Alias tidak dicantolkan begitu aja dipundak dan menjuntai ke bawah
Kasus lama yang saya masih ingat betul, Seorang kawan saya meninggal setelah tas selempangnya terlepas lalu tersangkut spion mobil yang melintas sehingga beliau rahimahumUllah terjatuh lalu terlindas mobil lain !

4. Masih banyak sebetulnya yang mau saya tulis berdasar pengalaman pribadi atau saudara dan kawan saya. Tapi saya lupa !
Hehehehe...

Monggo diteruskan dan disebarkan, Demi keselamatan para wanita muslimah kita yang seharusnya kita jaga serta lindungi dengan izin Allah.

-Fathi Yazid Atamimi-

Tambahan :
Bukan berarti pas naik motor melepas jilbab atau memakai pakaian yg ketat tapi silahkan diatur pakaianya ketika naik motor atau motor rantainya dberi penutup biar kain tidak masuk.Atau kemana mana bawa mobil aja ^_^

Label artikel Jilbab judul Himbauan Untuk Wanita Berjilbab Lebar...By : PEDULI FAKTA
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 27 September 2014

Belum ada komentar untuk "Himbauan Untuk Wanita Berjilbab Lebar"

Posting Komentar